Sabtu, 31 Agustus 2013

Parade Gerobag Sapi Merdeka 2013

Posted by Unknown On 06.31 No comments

Hari Sabtu pagi tanggal 31 Agustus 2013, ratusan bajingan (sebutan bagi supir gerobag) yang berasal dari Klaten, Boyolali, Sleman, Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo, Purworejo, dan masih banyak daerah lain yang berkumpul di Lapangan Kridobuwono, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Mereka berbondong - bondong memadati Lapangan Kridobuwono untuk mengikuti Parade Gerobag Sapi Merdeka 2013, sebuah acara yang diadakan oleh Hotel Galuh yang bekerjasama dengan rokok Wismilak. Selain ada parade gerobag sapi, ada juga penampilan dari reog dan jathilan yang mengiringi parade hingga kolan renang galuh. Setelah di awali dengan lagu dangdut yang sedang buming yaitu oplosan, acara ini bertambah meriah dengan kehadiran Ketua MPR RI, Sidarto yang ikut menjadi supir gerobag sebagai tanda dimulainya parade.


Parade Gerobag Sapi ini dimulai dari Lapangan Kridobuwono yang terletak di belakang samsat pembantu prambanan menuju ke Utara melewati Utara Candi Sewu dan Barat Candi Bubrah, Candi Lumbung, Candi Prambanan kemudian melewati Jalan Solo dan terakhir kembali ke Lapangan Kridobuwono lagi.



Ketika gerobag sapi melewati Barat komplek Candi Prambanan, terlihat banyak sapi yang sudah tidak kuat menarik gerobag karena cuaca yang memang sangat panas, bahkan tidak jarang ada beberapa gerobag yang berhenti sejenak supaya sapinya bisa berjalan kembali. Sesampainya di Lapangan Kridobuwono, acara dilanjutkan denganpembagian doorprize dan penyerahan uang yang dititipkan oleh ketua MPR.

0 komentar:

Posting Komentar

Site search