Kamis, 26 September 2013

Asia Tri Jogja 2013 (hari kedua)

Posted by Unknown On 07.43 No comments

Sebuah agenda tahunan yang rutin diadakan di Museum Ullen Sentalu adalah Asia Tri Jogja yang tahun ini sudah memasuki pada tahun penyelenggaraan yang ke 8. Performance ini diikuti oleh beberapa negara, antara lain Indonesia, Singapura, Jepang, Canada, Spanyol, dan negara lainnya. Acara ini berlangsung selama 3 hari berturut - turut di mulai dari hari Senin tanggal 23 - Kamis tanggal 25 Sepetember 2013 dan dimulai sejak pukul 19.30 - 22.00 WIB.


Pada tanggal 24 acara di buka oleh penampilan dari Malang Dance yang tentunya berasal dari Malang, Indonesia. Tarian yang di tampilkan oleh Malang Dance cukup menarik dan properti yang digunakan juga memberi warna di atas apanggung.

 
Kemudian di lanjutkan oleh penampilan Nani Topeng dari Cirebon, Indonesia. Tarian yang dilakukan sendiri ini juga tak kalah menariknya dengan penampilan pertama, gerakan - gerakannya sangat menarik perhatian para penomton untuk mengabadikannya.


Kemudian di susul oleh Penampilan Rin dari Japan. Penampilan ini di awali dengan 3 cewek Japan yang memakai pakaian Japan, kemudian merewka berganti pakaian dan menarikan sepereti modern dance. Terakhir mereka mengenakan kembali pakaian Japan mereka, penampilan mereka membuat penonton terpukau.

 
Penampilan ke 4 kembali dari Indonesia yang dibawakan oleh Mila Rosinta dari Jogja. Mila tidak tampil sendiri, tetapi berduet. Penampilan ini banyak mendapat tepuk tangan dari penonton apalagi ketika mengajak penonton berinteraksi ke atas panggung. Mereka berdua memilih tiga pasang cowok cewek secara acarak dan di comblangkan di atas panggung, dan terakhir melepaskan burung dara putih.

 
Penampilan selanjutnya dari Miho Konai yang berasal dari Japan. Penampilan ini dibawakan oleh 3 orangm 1 perempuan, 2 laki - laki. Penampilan mereka juga sangat memukau, apa lagi ketika membuat tubuh mereka menjadi putih dengan tepung yang diperindah dengan gerakan, tepuk tangan para penonton langsung menyambutnya.


Penampilan dari Jocelyn M yang berasal dari Canada juga tidak kalah menarik. Dengan properti kursi, kertas yang bertulis puisi, kertas yang dibuat menjadi pesawat, mereka berdua semakin menambah kemeriahan acara Asia Tri di hari kedua tersebut.

 
Malam semakin larut, kabut serta gerimis yang menemani jalannya acara sejak awal sudah mulai hilang ketika penampilan Sahita yang berasal dari Solo menutup acara Asia Tri pada hari kedua. Penampilan 4 orang cewek cantik (sekian tahun lalu) ini mengundang tawa para penonton dan berhasil membuat para penonton tidak meninggalkan Ullen Sentalu hingga acara selesai.

0 komentar:

Posting Komentar

Site search