Senin, 18 November 2013


Bunga matahari memang meniliki pesona bagi setiap orang yang melihatnya, dengan warnanya yang kuning melingkar seperti membentuk lidah matahari semakin menambah pesona bunga tersebut. Bunga yang berasal dari Amerika ini juga menarik perhatian bagi para serangga seperti lebah. Selain itu biji bunga matahari juga merupakan cemilan enak ketika sudah diolah.

Bunga ini semakin lama semakin banyak yang membudidayakan, salah satu tempat yang membudidayakan bunga ini untuk kepentingan wisata adalah Gunung Api Purba (GAP) Nglanggeran sejak tahun 2012 kemarin. Kehadiran bunga matahari di Gunung Api Purba Nglanggeran semakin memperindah pemandangan di sekitar gunung api yang sudah mati sejak 60 juta tahun yang lalu ini, selain itu juga dapat merubah pandangan Gunungkidul yang dipandang sebagai daerah gersang.


Kebun bunga matahari ini memang kurang begitu luas, tetapi cukup menyambut setiap pengunjung yang akan menaiki Gunung Api Purba Nglanggeran karena letaknya yang berada di dekat Pendopo Kalisong.Setiap pengunjung diperbolehkan untuk memfoto atau berfoto dengan background bunga ini tetapi tidak boleh memetiknya karena masih banyak pengunjung - pengunjung lain yang ingin melihat bunga matahari di Gunung Api Purba Nglanggeran.

9 komentar:

  1. disana bisa beli bijinya ga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kurang tahu mas, coba tanya - tanya langsung aja kalau pas kesana :)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. mas pasang google mapnya dong..
    sm stasiun/terminal bis terdekat sm penginapan jg kalo bisa mah
    sy ngga begitu hafal daerah sana tp pingin banget main kesana
    trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau stasiun bisa turun di staiun tugu atau lempuyangan mbak, terus naik trans jogja nanti bisa turu di terminal giwangan. Kemudian naik bus jogja - wonosari turun di prempatan polsek patuk. Nah nanti tinggal ke arah nglanggeran aja. Tp saya kurang begitu tahu di perempatan itu ada ojek enggak. Hehehe

      Hapus
  4. mas pasang google mapnya dong..
    sm stasiun/terminal bis terdekat sm penginapan jg kalo bisa mah
    sy ngga begitu hafal daerah sana tp pingin banget main kesana
    trims

    BalasHapus

Site search