Sabtu, 02 November 2013

Pacuan Kuda Sri Sultan HB X Cup

Posted by Unknown On 05.37 No comments

Stadion Sultan Agung kembali berdebu ketika para atlet pacuan kuda dan kudanya kembali meramaikan kompetisi Pacuan Kuda Sri Sultan Hamnegku Buwana X Cup. Tetapi bukan berarti Stadion Sultan Angung yang berada di Bantul ini menjadi kotor akibat debunya, karena lokasi race pacuan kuda berada di sebelah Barat Stadion. Acara yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB ini berlangsung selama dua hari yaitu hari Sabtu tanggal 2 November sampai Minggu 3 November 2013.


Hari pertama diawali dengan balapan bendi sebanyak empat race. Sistem penilaian balapan bendi bukan hanya pada siapa yang masuk garis finish pertama kali, tetapi bendi mana yang dapat berjalan secara selaras. Peserta balapan bedi ini juga cukup unik dalam menggunakan kostum, para peserta balapan bendi ini kebanyakan menggunakan jaket dan helm modern seperti layaknya orang akan bepergian ke luar kota menggunakan motor.


Sekitar pukul 11.15 WIB lomba yang sangat ditunggu - tunggu akhirnya muncul, yaitu pacuan kuda. Pada Hari Sabtu, pacuan kuda cuma sebanyak 11 race saja dengan kelas lokal dan kuda anjing sedangkan pada hari Minggu akan diadakan pacuan sebanyak 18 race dengan kelas Nasional. Acara pacuan kuda kali ini dapat dibilang cukup dekat jaraknya dengan Pacuan Kuda Pakualam Cup pertama yang berlangsung pada Bulan September lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

Site search