Selasa, 28 Januari 2014

Menikmati Senja di Watu Amben

Posted by Unknown On 06.18 No comments

Sore hari merupakan sebuah waktu yang asik untuk menikmati alam ini, selain lukisan langit yang indah, sore hari juga merupakan waktu yang tepat untuk melepas lelah setelah aktivitas seharian. Banyak tempat yang dapat dipergunakan untuk menikmati apa yang dinamakan senja atau istilah gaulnya disebut sunset. Sunset bisa dinikmati teras sambil minum teh bersama keluar, di alam terbuka, di tempat nongkrong, dan tempat - tempat lain yang tentunya tidak terdapat benda yang menghalingi mata untuk melihat terbenamnya matahari.

Salah satu tempat nongkrong asyik dan menarik untuk menikmati senja adalah di Puncak Watu Amben atau lebih terkenal dengan sebutan Puncak WA. Puncak Watu Amben ini terletak tidak jauh dari Bukit Bintang yang berada di Pathuk, Gunungkidul atau lebih tepatnya berada di Piyungan, Bantul. Jika dari Jogja, naik bukit Pathuk kemudian belok kanan ke arah Dlingo atau di perempatan Polsek Pathuk.


Ketika sore tiba, banyak muda - mudi dan wisatawan yang mampir ke tempat ini walaupun hanya sejenak. Tetapi tidak jarang ada pasangan muda - mudi yang berlama - lama di tempat ini sambil menikmati keindahan matahari tenggelan yang langsung disambut oleh lampu - lampu Kota Jogja dan jleretan lampu pesawat yang landing di Bandara Internasional Adi Sucipto Yogyakarta.

Jika sedang menikmati senja di Watu Amben tetapi merasa lapar ataupun haus, di Watu Amben sekarang sudah ada beberapa warung yang berdiri dan menyediakan makanan berat, es klamud (kelapa muda), serta kopi yang dapat menemani wisatawan menikmati keindahan lampu Kota Jogja.

Foto Puncak Watu Amben lainnya : http://tinyurl.com/mfkmea5

0 komentar:

Posting Komentar

Site search