Sabtu, 24 Mei 2014

Senja di Watu Amben

Posted by Unknown On 05.16 1 comment

Jika berbicara tentang tempat asik untuk menikmati senja di Daerah Istimewa Yogyakarta, ada sebuah tempat yang sayang untuk dilewatkan yaitu Puncak Watu Amben. Watu Amben sendiri berada di daerah Piyungan, arah Dlingo jika dari Polsek Patuk, Gunungkidul.

Pemandangan yang disuguhkan di tempat ini ketika senja adalah kemerlap lampu Kota Jogja, Jalan Wonosari, Jalan Solo, jalur pesawat, Jalan Parangtritis dan perkampungan di bawah Watu Amben. Keberadaan sebuah tower di bukit sebelah Selatan Watu Amben juga menjadikan fourground yang apik untuk fotografi.


Ketika cuaca cerah, langit yang awalnya berwarna biru perlahan berubah menjadi orange kekuning - kuningan memantulkan bias cahaya matahari yang mulai menghilang seiring datangnya malam. Perbukitan Menoreh yang terletak di Kulonprogo juga dapat terlihat dengan jelas ditempat ini ketika cuaca benar - benar cerah, pantai selatan Daerah Istimewa Yogyakarta juga tidak luput memperindah pemandangan ditempat ini ketika cerah. Ketika malam semakin larut, rasi bintang juga dapat dilihat dari Puncak Watu Amben. Tetapi ketika cuaca berawan, bias lampu kota yang berwarna kuning akan tertahan oleh awan. Jadi tidak akan ada rasa kecewa jika memilih Watu Amben sebagai referensi tempat menikmati senja, karena setiap senjanya akan menyajikan suasana senja yang berbeda - beda.

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai indahnya indonesia.Benar benar bermamfaat dalam menambah wawasan kita mengenai indonesia.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    BalasHapus

Site search