Kamis, 25 Desember 2014

Kemerlip lampu odong - odong alkid

Jika kamu orang Jogja atau pernah ke Jogja pasti pernah mendengar salahsatu nama tempat nongkrong yang semakin malam semakin ramai yaitu alkid atau Alun - Alun Kidul Jogja yang berada di sebelah Selatan Kraton Yogyakarta Hadiningrat. Tempat ini merupakan tempat nongkrong yang wajib dikunjungi ketika berada di Jogja karena banyak kuliner yang berada di sini. Selain itu ada odong - odong yang sellau update variasinya dengan balutan lampu warna - warni yang ditempelkan pada odong - odong secara penuh.

Selain memperlihatkan lampu yang warna - warni, odong - odong di alkid juga merupakan pelopor odong - odong berlampu di tempat lainnya seperti alun - alun Bantul, Aalun - alun Wonosari dan lapangan Denggung yang sekarang juga mulai memperkaya permainannya dengan odong - odong serupa di alkid.

Senja kelabu di alun - alun kidul Jogja

Senja di alkid sebenarnya sangat luar biasa karena langit yang berwarna orange akan semakin luar biasa dengan adanya warna - warni lampu odong - odong di bawahnya. Tetapi alam tidak dapat di tebak dan di setting sehingga senja pada tanggal 23 Desember 2014 menjadi senja kelabu dengan mendungnya. Tetapi walaupun mendung pengunjung di alkid yang ingin berkuliner ria maupun mencoba naik odong - odong tetap banyak. Dapat terlihat selalu ada odong - odong yang berjalan meskipun hari belum begitu gelap.

0 komentar:

Posting Komentar

Site search