Rabu, 24 Desember 2014

Blue hour di bukit Imogiri

Pemburuan sunset akhir tahun sudah memasuki hari keempat dengan kata lain masih ada sepuluh sunset lagi yang harus dituntaskan. Kali ini admin berkesempatan mencari sunset agak jauhan dikit dari Kota Jogja karena pada sore hari hujan sudah reda. Karena sore hari sedang berada di daerah Bantul, maka terpilihlah bukit "kethokan" Imogiri sebagai tempat sunset. Kethokan sendiri merupakan bahasa jawa yang berarti potongan, jadi lokasi yang dipilih kali ini adalah sebuah bukit yang di potong atau ditambang.

Jalan menuju kebun bhuah mangunan

Bukit kethokan ini berada pada tepi jalan raya menuju Kebuh Buah Mangunan dan Hutan Pinus Imogiri. Atau dari jalan imogiri timur ke Selatan mentok kemudian belok kiri, pertigaan sebelum kantor polisi ambil kanan kemudian ikuti jalan utama naik keatas. Dari atas bukit ini dapat dilihat Komplek Makam Raja - Raja Imogiri, Pantai Parangtritis, perbukitan diatas Parangtritis dan kemerlip lampu Kota Bantul.
Silhouette orang pacaran diatas bukit

Ketika sore hari bukit ini sering digunakan untuk latihan mengendarai motor cross dengan track buatan dengan latar batu yang sangat ekstrem. Maka tidak mengherankan jika setiap latihan selalu ada mobil ambulance yang siaga dibawah. Selain itu biasanya juga dipergunakan anak muda untuk nongkrong, baik itu nongkrong bersama teman - temannya maupun pacaran.

0 komentar:

Posting Komentar

Site search