Senin, 29 Desember 2014

Memburu Senja Di Bukit Pereng

Posted by Unknown On 23.07 No comments
Blue hour di landscape Candi Prambanan

Berbicara mengenai hidden place di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya memang tidak akan ada habisnya, salahsatunya adalah di Dusun Pereng, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah yang mensajikan landscape luar biasa. Dari tempat ini dapat dilihat Candi Prambanan, Candi Sojiwan, Candi Sewu, Candi Plaosan, kemerlap lampu Kota Klaten, Kaliurang, Gunung Merapi, Gunung Sumbing dan Gunung Lawu. Tempatnya memang bukan tempat wisata yang komersil namun tempat ini sudah sangat terkenal dikalangan pecinta fotografi di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

Candi Prambanan dan Candi Sojiwan

Akses menuju tempat ini sangat mudah tetapi tidak terdapat papan petunjuk. Jika ingin mengunjungi tempat ini dapat melewati jalan Piyungan - Prambanan dari rel kereta api pasar prabanan ke Selatan sedikit kemudian belok kiri pada pertigaan pertama, kemudian belok kanan pada perempatan pertama ambil jalan utama hingga bertemu sumber watu heritage atau abhaya giri, kemudian ambil jalan kiri (cor blok) terus belok kiri pada perempatan pertama dan ikuti jalan utama.

Spot ini terdapat di depan rumah seorang warga yang memiliki halaman luas. Sedangkan 'titik' pengambilan foto yang menjadi spot seribu umat adalah diatas batu yang berada di tepian tebing. Namun jika berimprovisasi dengan bergeser kanan ataupun kiri malah akan mendapatkan angel yang menghasilkan gambar luar biasa.

Menanti senja bersama seorang kekasih

Pengunjung tempat ini biasanya adalah anak muda yang berpacaran, menikmati sore hari berduaan sambil melihat Candi Prambanan dari ketinggian adalah sesuatu yang romantis. Kalau warga sekitar sendiri malah jarang nongkrong di spot ini karena kesehariannya selalu melihat pemandangan yang menakjubkan ini.
Sedikit tips jika ingin mengunjungi tempat ini pergunakanlah kendaraan yang 'sehat' karena ketika pulang akan melewati turunan tajam sehingga roda kendaraan sebaiknya masih memiliki batikan dan rem kendaraan juga harus yang pakem.

0 komentar:

Posting Komentar

Site search