Jumat, 19 Desember 2014

Wahana permainan yang tergenang air

Kali ini memasuki hari kedua dalam rangka hunting 14 sunset di akhir tahun 2014. Tetapi kali ini admin awalnya agak bingung untuk menentukan tempat pada hari kedua ini karena pada siang harinya langit cerah yang dapat mendukung untuk mencari sunset ke luar Jogja. Tetapi apa daya waktu sore hari cuaca berubah menjadi mendung dan akhirnya hujan deras. Tetapi satu hal yang harus diingat, hujan tak berarti tidak ada sunset.

Karena sampai pukul 17.00 WIB masih hujan deras akhirnya pasar malam sekaten menjadi alternatif pilihan tempat untuk mencari sunset. Pasar malam sekaten ini rutih digelar setiap tahun untuk menyambut sekaten pada Bulan Maulud yang diadakan di Alun - Alun Utara Jogja. Walaupun langit tidak berwarna orange, tetapi ada mendung yang sedikit terbuka dan memperlihatkan warna langit yang kebiru - biruan.

Sampah refleksi komedi putar

Karena hujan, pasar malam sekaten tidak begitu ramai pengunjung dan banyak wahana permainan yang sepi. Kondisi tanah di pasar malam juga banyak yang tergenang air, selain itu juga terdapat banyak sampah yang mengumpil pada suatu titik karena hanyut terbawa air hujan. Salah satu objek yang mainstream untuk difoto sewaktu sekaten adalah komedi putar dan tong setan. Tetapi kali ini hanya berkesempatan untuk memfoto komedi putar melalui refleksi air yang tergenang saja, sedangkan tong setan tidak sempat admin kunjungi karena belum mulai main akibat hujan.

Membeli tiket bianglala

Walaupun keadaan hujan, tetapi tidak menghalangi pengunjung untuk bersenang - senang. Banyak wahana yang laku jasanya digunakan oleh pengunjung pasar malam sekaten. Ada bianglala yang dinaiki oleh pengunjung, ada wahana memancing yang tetapi laris dan ada obral - obralan pakaian yang jualannya laris dibeli pengunjung juga.

14 sunset akhir tahun 2014 :

0 komentar:

Posting Komentar

Site search