Kamis, 18 Desember 2014

Memburu Senja Di Tugu Jogja

Posted by Unknown On 05.34 No comments
Sunset di Tugu Jogja

Salah satu suasana yang menyenangkan dalah hidup ini adalah ketika senja datang atau yang dalam istilah ngetrendnya sunset. Banyak cara dan banyak tempat untuk menikmati sunset tersebut, ada yang dengan duduk santai didepan rumah sambil minum kopi, ada yang sambil nongkrong dengan teman - teman dan ada juga yang menikmatinya dengan mengabadikannya yang selalu menampilkan berbagai keindahan pada tiap harinya. Tempat menikmati sunset juga dapat dilakukan dimanapun asalkan kita dapat melihat langit secara langsung.

Kali ini admin berencana untuk mengabadikan 14 sunset secara berturut - turut di akhir tahun 2014 ini baik di Jogja maupun luar Jogja. Tempat yang admin pilih pertama kali adalah di Tugu Pal Putih atau yang lebih terkenal dengan sebutan Tugu Jogja. Sebuah tempat yang menandakan Jogja Banget. Bahkan ada lelucon lawas yang mengatakan durung dadi wong Jogja nak durung ndemok tugu (belum jadi orang Jogja kalau belum nyentuh Tugu Jogja). Jadi tidak heran jika setiap malam banyak orang nongkrong di pinggiran Tugu Jogja baik itu dari remaja sampai orang tua.

Suasana senja di Tugu Jogja

Sejarah Tugu Pal Putih sendiri merupakan tugu yang dibangun oleh Belanda sebagai pengganti Tugu Golong Gilig yang di bangun oleh Sri Sultan yang hancur karena gempa dahsyat. Agar masyarakat mengetahui sejarah tersebut, sekarang dibuatlah miniatur Tugu Goling Gilig yang berada pada sisi Tenggara Tugu Pal Putih, selain itu di buat juga relief yang menceritakan tentang Tugu Jogja.

Hiruk - pikuk kendaraan di Tugu Jogja pada sore hari

Kendaraan yang melewati Tugu Jogja pada sore hari sangat padat karena waktu jam pulang kantor. Beberapa kali terlihat orang yang melanggar pembatas jalan dan sedikit membahayakan orang lain. Tetapi juga terlihat beberapa orang yang mengenakan jas hujan baik pengguna jalan dari arah Barat, Utara dan Timur.

0 komentar:

Posting Komentar

Site search