Jumat, 12 Desember 2014

View dari puncak watu ambn

Kabupaten Bantuk yang berada di sisi Selatan Daerah Istimewa Yogyakarta tidak hanya memiliki wisata pantai yang terkenal seperti Pantai Parangtritis, Parangkusumo, Depok saja, tetapi di Kabupaten Bantul memiliki jugawisata di perbukitan yang saat ini perlahan mulai dikenal masyarakat, namanya Puncak Watun Amben atau Puncak WA. Puncak WA berada di Bantul sebelah Timur di perbukitan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gunungkidul atau lebih tepatnya berada di Piyungan.

Dari Puncak WA, wisatawan dapat melihat kemerlip lampu Kota Jogja, Laut Selatan dan Gunung Merapi sambil ditemani kopi dan mie yang menjadi dagangan utama warung - warung di Puncak WA. Untuk menuju tempat ini dapat menggunakan rute arah ke Wonosari dari Jogja kemudian ambil kanan pada perempatan Pathuk menuju arah hutan pinus Imogiri.

Mengabadikan lampu Kota Jogja dari Puncak WA

Di Puncak WA sendiri memang tidak ada TPR (tempat pemungutan retribusi) seperti tempat wisata lainnya, tetapi hanya ada warung - warung yang menjual makanan berat. Pada awalnya di tempat ini hanya ada satu warung yang kemudian berkembang menjadi belasan warung hingga berada juah di Utara lokasi Watu Ambennya sendiri.

Berdua menikmati keindahan Puncak Watu Amben

Banyak wisatawan baik dari Jogja maupun luar Jogja yang mampir ke tempat ini, ada yang cuma berfoto langsung pergi, ada yang nongkrong bersama - teman - teman dan ada juga yang pacaran. Tidak jarang pengunjung yang ke tempat ini memesan minuman hangat di warung kemudian meminta diantarkan minumannya ke atas bebetuan yang ada di sekitar Watu Amben. Biasanya pengunjung lebih daoat menikmati suasana dari atas batu karena dapat duduk lesehan tanpa ada batasan seperti meja.

Sedikit tips jika ingin pergi ketempat ini, jangan ketemoat ini sendirian karena ada sebuah jalan yang agak menanjak dan jangan lupa membawa jaket karena terkadang diatas pukul 20.00 WIB ditempat ini terasa dingin.

0 komentar:

Posting Komentar

Site search