Kamis, 01 Januari 2015

Kemeriahan pesta kembang api di sekiatar Candi Borobudur dan pelepasan 2015 lampion

Setelah sukses melakukan pemburuan 14 sunset akhir tahun 2014, kemeriahan dalam rangka menyambut pergantian tahun 2014 ke 2015 menjadi objek menarik untuk diabadikan. Malam tahun baru biasanya identik dengan pesta kembang api yang tentunya hampir setiap darah menyalakannya. Oleh sebab itu untuk mengabadikan moment perayaan tahun baru 2015 ini harus memilih sebuah tempat yang tinggi supaya dapat dengan luas memandang kemerlap warna - warni kembang api. Jika di tambah dengan sebuah objek dalam foto tersebut tentunya akan memberi 'kehidupan' sendiri dalam mengabadikan kembang api tersebut. akhirnya Punthuk Stumbu yang berada di Kabupaten Magelang menjadi pilihan untuk mengabadikan malam pergantian tahun kali ini.

Camping menunggu detik - detik pergantuan tahun 2015

Punthuk Stumbu merupakan tempat pilihan yang tepat untuk menunggu malam pergantian tahun 2015 karena dari tempat ini dapat dilihat dengan jelas Candi Borobudur, Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan lampu perkotaan sehingga bakalan ada jutaan kembang api yang dapat dilihat dari tempat ini. Selain itu juga terdengar kabar bahwa akan diadakannya pelepasan 2015 lampion dari beberapa titik di sekitar Candi Borobudur. Hal ini mendorong para wisatawan yang berasal dari Magelang maupun luar Magelang untuk mengunjungi stumbu pada malam pergantian tahun. Sekiatar pukul 21.00 WIB para wisatawan mulai berdatangan ke ketempat ini untuk bersiap - siap menyaksikan jutaan kembang api yang akan dinyalakan serentak. Ada juga wisatawan yang camping di tempat ini supaya sekalian dapat menyaksikan matahari tanggal 1 Januari 2015 terbit.

Susana pesta kembang api di Stumbu

Perayaan malah tahun baru di Stumbu bukan hanya bersenang - senang pesta kembang api saja tetapi ada doa bersama yang diselenggarakan oleh warga Stumbu di Punthuk Stumbu untuk mendoakan para leluhur dan berdoa supaya tahun ini menjadi lebih baik. Tidak hanya warga Stumbu yang melakukan doa bersama ini, tetapi kampung - kampung di sekitar Borobudur juga melakukannya sejak pukul 21.30 WIB sampai pukul 23.30 WIB. Kadang terdengar sayup kadang terdengar keras doa - doa yang dipanjatkan karena suaranya terbawa angin hingga Stumbu.

Menjelang pukul 00.00 WIB, kembang api yang terlihat dari Punthuk Stumbu semakin banyak dan berlangsung hingga 00.20 WIB. Pengunjung Stumbu juga ada yang membawa kembang api dan dinyalakan dari Stumbu. Lampion yang berjumlah 2015 juga perlahan mulai diterbangkan seiring dengan bergantinya tahun 2014 menjadi 2015. Tetapi sayangnya Gunung Merapi dan Merbabu yang awalnya menampakkan diri dengan jelas harus tertutup kabut tebal di puncaknya. Tetapi moment luar biasa dengan jutaan kembang api tetapi terlihat indah dari tempat ini.

Saya selaku admin www.dolan-dolan.net mengucapkan selamat tahun baru 2015, semoga di tahun ini kita semua menjadi lebih baik daripada tahun - tahun sebelumnya. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Site search