Jumat, 19 Mei 2017

jalan malioboro , sumber: kompasiana.com

Yogyakarta, provinsi yang menyajikan keindahan alam dan budaya dalam satu paket sekaligus. Dua hal inilah yang kemudian membuat banyak wisatawan jadi bingung memilih, jalan-jalan melihat indahnya alam dulu atau menikmati cantiknya budaya Jawa yang ada di Yogyakarta. Kalau waktu liburanmu panjang, dua agenda liburan ini bisa dilakukan sekaligius. Namun akan lebih baik jika fokus ke salah satu destinasi agar mendapatkan kepuasan yang lebih daripada memaksa untuk menuju semua tempat namun waktunya sangat terbatas.

Paket Wisata Yogyakarta Khusus Budaya

  prajurit mantrijero , sumber: flickr.com/photos/agusyr 

Sampai saat ini Yogyakarta adalah Provinsi yang jadi Daerah Istimewa di Indonesia dengan menganut sistem Kerajaan. Yogyakarta dipimpin oleh Sultan dan sekarang tampuk kepemimpinan masih berada di tangan Sri Sultan Hamengkubuwono X. Sultan dan keluarga kerajaan Yogyakarta tinggal di Keraton yang berada di seberang Alun-Alun Utara Yogya. Meski ditinggali keluarga Raja, namun Keraton Yogyakarta dibuka untuk umum dan menjadi tujuan wisata unggulan di sisi budaya. Selain bisa melihat bagian dalam Keraton yang megah dengan arsitektur tradisional yang masih terjaga, kamu juga bisa melihat berbagai pertunjukan yang digelar oleh Keraton Yogyakarta. Mulai dari sendra tari sampai pertunjukan wayang yang digelar pada waktu-waktu tertentu. Dari kawasan Keraton, melangkah sedikit keluar dari alun-alun kamu akan menemukan Taman Sari. Pemandian ini dulunya dipakai oleh para puteri Kerajaan Yogyakarta untuk mandi dan Raja akan melihat dari satu tempat khusus. Sekarang Taman Sari dibuka untuk umum, masih ada air mandinya yang dijaga agar tetap bersih dan kerap jadi tempat prewedding pasangan pengantin. Melangkah sedikit jauh ke luar kota, temukan Candi Prambanan yang megah. Di kawasan Candi Prambanan juga terdapat Candi Jago dan juga Candi Plaosan yang masih berdiri dengan megah.

Paket Wisata Alam Yogyakarta

Gunung Nglanggeran, Gunung Kidul  , sumber: leemoe.blogspot.com

Untuk kawasan wisata Alam, Yogyakarta memiliki dua sisi yang sama cantik. Kaliurang di kawasan Utara dan Gunungkidul di kawasan Selatan. Kalau kamu suka dengan dinginnya udara pegunungan di lereng Merapi, Kaliurang adalah pilihan yang tepat. Di sana ada banyak resort dan villa yang indah, cocok buat menenangkan pikiran dan rileks dari penatnya kota. Kalau kamu suka pantai, sederet pantai indah di kawasan Gunungkidul bisa kamu jelajahi. Selain itu di kawasan Gunungkidul juga terdapat Goa Pindul yang cantik dan Sungai Oyo yang bakal membawamu seru-seruan dengan tubing. Gunungkidul juga punya desa wisata yang indah, yang bahkan dinobatkan sebagai desa wisata terbaik di dunia. Di sana kamu bisa menikmati makanan khas Gunungkidul, menanam padi di sawah dan mendaki gunung kapur yang tinggi menjulang.

Paket Wisata di Traveloka

tugu jogja malam hari , sumber: rosamarjo.wordpress.com

Banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi di Yogyakarta, dan kamu perlu banyak waktu untuk menikmati semuanya. Untuk menghemat waktu, coba pakai paket wisata Yogyakarta dari Traveloka. Dengan paket wisata ini, kamu nggak perlu pusing memikirkan tiket pesawat dan mencari kamar hotel. Kalau kamu beli paket wisata Yogyakarta di Traveloka, semua urusan dengan pesawat dan hotel beres dalam satu kali transaksi. Enaknya lagi, paket wisata Yogyakarta ini juga punya banyak diskon, jadi liburanmu akan jadi lebih hemat. Membeli paket wisata Yogyakarta di Traveloka adalah pilihan pintar untuk liburan di kota cantik ini. Soal naik pesawat apa dan menginap di mana, bisa dipilih sesuai dengan selera dan dapat diskon banyak yang pasti menyenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Site search