Kamis, 06 Juli 2017

Big ben
 
Hae ghaeeees konco dolan semua, jumpa lagi dengan admin setelah sekian lama tidak ada artikel baru wuixixixixi. Sebelumnya admin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, mohon maaf lahir & batin. Berbicara mengenai Idul Fitri, tentunya menjadi momentum yang pas untuk bersilaturahmi dengan keluarga, sahabat, keluarga pacar, teman, dan mantan pacar *ups.. kalau yang ini harus memperkuat hati dahulu dari pada nanti baper yang tidak kesampaian.

Tidak usah baper-baperan, mari kita #dolandolan aja, tapi jangan dolan sama mantan, nanti baper lagi *halaaaaaah. Jadi begini konco dolan semua, dalam rangka libur lebaran tahun ini, di Jogja ada tempat wisata baru lho. Begitu buka langsung ngehits, tempatnya juga adem karena berada di kaki Gunung Merapi. Namanya adalaaaaaaah The World Landmarks, Merapi Park.
 
Gerbang cinta

Akhir-akhir ini konco dolan pasti sering lihat foto Menara Eiffel, Big Ben, Menara Pisa, Kincir angin, pagoda, dll yang bersliweran di instagram. Nah itu dia sajian atraksi wisata yang ada di Merapi Park. Lokasinya sangat mudah dijangkau dan dicari karena berada tepat di sebelah selatan Museum Gunung Merapi (MGM). Atau lebih tepatnya di Jalan Kaliurang km 25 Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.
 
Merapi Park baru dibuka pada tanggal 25 Juni 2017 kemarin, tepat di hari pertama lebaran. Jam buka dari pk 09.00 - 16.30 WIB. Tiket masuk ke lokasi ini masih terjangkau yaitu Rp 15.000,00 untuk usia 2 tahun ke atas, 2 tahun kebawah GRATIS. Tempat parkir juga sudah disediakan oleh pengelola walaupun belum dapat menampung seluruh kendaraan pengunjung. Sebagaian kendaraan diparkirkan di depan Merapi Park di tepi jalan, tetapi sudah ada petugas parkir resminya.

Setelah membeli tiket masuk, pengunjung akan melewati jalan yang di desain dengan terowongan berbentuk hati. Ntah itu juga merupakan sebuah landmarks atau hanya sekedar pemanis saja. Tetapi yang jelas sudah banyak orang yang berfoto di jalan setapak tersebut.

Menara Eiffel
 
Landmarks dunia di temat ini masih belum lengkap karena baru saja buka dan masih dalam pengembangan. Meskipun begitu, wisatawan yang mengunjungi tempat ini sudah cukup banyak. Admin sampai kesusahan untuk berfoto di landmarks yang ada. Ya sudah, admin memilih cari pemandangan cewek-cewek cantik aja hahaha.
 
Suasana di dalam Merapi Park
 
Jika konco dolan pernah berwisata ke Small World di Baturaden, Banyumas ataupun pernah ke Bale Kambang di Tawangmangu, Karanganyar, pastinya konco dolan akan merasakan de javu. Ya karena konsepnya hampir sama hanya lokasinya berbeda, The World Landmarks ada di Jogja bung, ada di Merapi Park. Walaupun memiliki konsep yang sama, tetapi jika diaplikasikan di tempat berbeda maka akan menghasilkan suasana yang berbeda pula.

Di Banyumas punya Gunung Slamet, di Karanganyar punya Gunung Lawu, kalau di Jogja punya Gunung Merapi, itulah bedanya hahaha. Tapi dari segi penataan dan bangunan sekitar landmarks juga berbeda di tiap tempatnya, jadi tidak ada ruginya jika mengunjungi 3 tempat tersebut.

Fasilitas mushola & toilet
 
Fasilitas di World Landmarks juga sudah cukup lengkap. Selain tempat parkir tadi, ada juga mushola, toilet, tempat makan, dan kursi-kursi untuk duduk santai. Tetapi banyak pengunjung yang memilih duduk santai dirumput (nggak ngerasa gatal kali ya?).
 
Jadi...jika konco dolan pingin keliling dunia tapi tidak ada waktu, kalian bisa mempersingkatnya dengan main ke Merapi Park. Tidak banyak yang dapat admin ceritakan, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi. Mohon maaf bila ada salah dalam penulisan dan penamaan. Selamat keliling dunia, tetap semangat #dolandolan dan #jangannyampah

1 komentar:

Site search