Jumat, 05 Oktober 2018

dibuka dengan tari gambyong

Hae ghaes, posting kali ini admin tidak akan bercerita panjang dan lebar, karena masih merupakan kelanjutan posting sebelumnya. Jika pada posting sebelumnya admin bercerita mengenai gelar seni di Candi Banyunibo, kali ini admin akan bercerita tentang gelar seni kawasan candi yang diadakan di Candi sari.

Tari gambyong

Gelar seni di Candi sari dibuka dengan tari gambyong kemudian dilanjut dengan sambutan dari beberapa pejabat terkait. Kemudian di tutup dengan pementasan wayang topeng dengan lakon Brojonoto Sayemboro.

Adegan 1 Brojonoto Sayemboro

Gelar seni kawasan candi masih berlanjut gahes. Tanggal 5 di Candi Sambisari, tanggal 6 di Candi Kalsan. Untuk penutupan pada tanggal 7 rencana semula akan digelar di Candi Ijo, tetapi lagi-lagi karena tempatnya yang tidak memungkinkan (mungkin terkait dengan kelestarian bangunan candi), maka gelar seni pada tanggal 7 akan diadakan di Tebing Breksi lagi.

Adegan 2 Brojonoto Sayemboro

Adegan 3 Brojonoto Sayemboro

Untuk konco dolan semuanya yang selo dan tertarik melihat gelar seni, jangan lupa datang ya ghaeeeeeees, karena masih ada 4 seni lagi. Tidak banyak yang dapat admin ceritakan, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi. Mohon maaf bila ada salah dalam penulisan dan penamaan. Selamat nonton gelar seni, tetap semangat #dolandolan dan #jangannyampah

0 komentar:

Posting Komentar

Site search